SUNRISE BUKIT SIKUNIR DIENG

 on Rabu, 17 Juni 2015  

NEGERI DIATAS AWAN/ BUKIT SIKUNIR DIENG

            Wisata Bukit Sikunir Dieng terletak  di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kawasan ini menjadi kawasan wisata yang sangat digandrungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara terutama pada malam pergantian tahun baru dan pada masa liburan.

            Wisata bukit sikunir Dieng ini menyajikan keindahan sunrise pada pagi hari, biasanya para pengunjung berangkat atau menuju ke dieng pada sore hari, bahkan ada yang menjelang malam hari. Kalau datang pada sore hari pengunjung biasanya berwisata di area candi, kawah, telaga warna, dan dieng theater plateau terlebih dahulu, selanjutnya mereka menginap di homestay atau hotel yang berada di kawasan dieng. Penginapan yang disajikan dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Pada kalangan anak muda biasanya mereka mengadakan camping di kawasan bukit sikunir tersebut.

            Cahaya pagi bukit Sikunir Dieng bisa kita nikmati pada pukul 03.30 WIB. Yang menginap dihotel atau homestay di kawasan candi dieng setidaknya  harus sudah memulai perjalanan untuk menuju ke bukit sikunir kurang lebih pada pukul 03.00-04.00 WIB untuk mendapatkan cahaya pagi yang indah. Suhu di kawasan dieng bisa mencapai di bawah 10 derajat Celsius pada subuh. Apabila pada musim kemarau bahkan bisa mencapai 0 derajat celcius bahkan sampai minus.

            Dari bukit sikunir Dieng wisatawan bisa memandang tujuh puncak gunung, yang ada didekatnya yaitu gunung Sindoro, Merapi, Merbabu, Lawu, Telomoyo, Ungaran, dan Prau di kawasan Dieng. Dari puncak Sikunir, ketika pandangan mengarah ke barat terlihat Telaga Cebong yang bersebelahan dengan perkampungan Sembungan. Di sekitar Bukit Sikunir selain Telaga Cebong juga ada empat telaga lain, yakni Asat atau Wurung, Gunung Kendil, dan dua Telaga Pakuwujo.

            Desa Sembungan adalah desa terakhir sebelum mencapai puncak bukit Sikunir dieng. Desa ini berjarak enam kilometer dari kompleks Candi Dieng dan 30 kilometer dari Kota Wonosobo. Desa ini berada pada ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Dari Sembungan pendaki perlu menempuh jalan kaki sejauh satu kilometer. Desa Sembungan merupakan permukiman padat yang dikelilingi perbukitan.

            Mumpung sekarang masih liburan Mari yang ingin berwisata bisa langsung saja mengunjungi kawasan wisata di dieng, disitu juga banyak wisata sejarah dan pemandangan yang indah. Enggak nyesel dah pokoknya kalau anda mau berlibur ke kawasan wisata di dieng wonosobo yang tekenal dengan wisata sejarah dan pemandangan yang bikin anda tidak bosan.

SUNRISE BUKIT SIKUNIR DIENG 4.5 5 Oscar konveksi dan tailor Rabu, 17 Juni 2015 NEGERI DIATAS AWAN/ BUKIT SIKUNIR DIENG             Wisata Bukit Sikunir Dieng terletak  di Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupa...


1 komentar:

  1. s1288Poker adalah agen bandar online indonesia yang terfavorit dan banyak penggemarnya, Permainan seru ini tanpa bot, tanpa admin dan 100% player vs player. Situs ini adalah jenis permainan Kartu online yang menggunakan uang asli untuk taruhan. Ayo segera bergabung bersama kami di www,s1288,poker - Kami adalah Agen Bandar Online Yang Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Dengan minimal deposit dan withdraw termurah anda bisa mainkan permainan ini sekarang juga. (WA : 081910053031)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.