Cara membedakan beras plastik dengan beras asli

 on Sabtu, 30 Mei 2015  

CARA MEMBEDAKAN BERAS PLASTIK DENGAN BERAS ASLI

Sedang tenar sekali pada saat ini terkait rumor beredarnya beras plastik sintetis di media massa. Bahkan sampai bapak President kitapun bertindak tegas dan langsung mengurus masalah beras plastik ini. Beras plastik sintetis ini heboh setelah salah seorang masyarakat mengunggah foto perbandingan beras plastik sintetis dan beras asli.
Sebenarnya bagaimana sih cara membedakan beras plastik dan beras asli ? pertanyaan ini menyeluat ketika hebohnya kasus beras plastik. Pihak kepolisian di daerah banyak yang menempelkan cara membedakan beras plastik dan beras asli, sekarang nggak usah khawatir lagi karena disini saya akan memostingkan cara membedakan mana yang asli mana yang palsu/sintetis.
Pengetahuan tentang cara membedakan beras plastik dengan beras asli ini sangat-sangat perlu dan penting sekali. Menurut seseorang yang menemukan beras plastik itu, beras plastik sintetis ini sangat berbahaya apabila di konsumsi. Bahkan adik seseorang yang menemukan beras plastic itu sendiri mengaku sakit perut setelah makan nasi beras plastik. Mungkin beras ini sudah beredar dimana-mana khususnya diindonesia, karena itu sangat penting sekali buat kita untuk tahu cara membedakan antara beras plastik dengan beras asli.
Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli
Untuk mengetahui perbedaannya ada tiga cara yang harus diketahui. Tiga cara ini yaitu : Bau, Fisik dan Rasanya, kita sudah tau mana yang asli mana yang sintetis. kali ini mari kita bahas cara membedakan beras plastik dengan beras yang asli.
1.      Misalnya saja Ketika kita hendak masak untuk membuat bubur, beras plastik ini tidak akan menjadi nasi dan masih menjadi butiran beras.
2.      Ketika nasi sudah matang atau masak, beras plastik itu biasanya mengeluarkan air.
3.      Rasa beras plastik ini aneh, sedangkan beras asli kan pulen dan enak.
4.      Dilihat dari fisik beras, jika warna beras asli biasanya akan berkeruh putih seperti susu sedangkan beras plastik akan terlihat bening dan tidak ada garis-garis atau guratan di berasnya
5.      Beras asli biasanya berkutu jika disimpan lama, kenapa beras bias berkutu karena bertanda kalau beras itu tidak terkandung zat kimia dan bukan berarti kalau beras berkutu itu bagus dan sehat loh yaa.
Bagaimana cara-cara membedakan beras plastic dengan beras asli yang sudah dibahas tadi ? Semoga bermanfaat ya. Untuk mengingatkan saja bagi para konsumen hendaknya belilah beras di tempat yang bisa dipercaya atau yang sudah menjadi langganan anda. Jangan tertarik dengan harga beras yang murah, barang murah belum tentu beras itu baik dan sehat buat kita.
Okeyyy gaessss.. sampai jumpa lagi di postingan berikutnya..terimakasih, jangan lupa ninggal komentar ya gaes..
Jika anda butuh jasa konveksi untuk membuat kaos kelompok atau kelas, kami siap membantu gaes, harganya dijamin murah….
hubungi 085741262322


Dengan adanya artikel tentang Cara Membedakan Beras Plastik Dengan Beras Asli, kita menjadi lebih tau dan semoga terhindar dari beras oplosan dari beras plastik sintetis dan beras asli.
Cara membedakan beras plastik dengan beras asli 4.5 5 Oscar konveksi dan tailor Sabtu, 30 Mei 2015 CARA MEMBEDAKAN BERAS PLASTIK DENGAN BERAS ASLI Sedang tenar sekali pada saat ini terkait rumor beredarnya beras plastik sintetis di me...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.